14 April 2014

GAYAGAY INFLUENCE KAUM GAY

Judul              : GayaGay
Penulis            : Dann Julian
Penerbit     : PT Pustaka Sinar Harapan
Desain Sampul : D.N. Koestolo
Penata Letak   : A. Herda
Tebal Buku      : 311 Halaman
ISBN               : 979-416-947-1

"Aku naik bulan sabit, seperti menunggang kuda. Kulihat matahari tidur disudut jagat raya, tapi matahari sempat berkata, "Selamat, ya, Jay. Selamat berbahagia."
----

Pernahkah kamu mendengar tentang kehidupan seorang Gay? Bagiku, Gay adalah satu kekeliruan yang tak kunjung menemukan ujung. Melingkar seperti cincin. Di buku ini, aku bertemu dengan Jay. Seorang wartawan yang sangat menolak Gay. Tapi, dia terkurung di dunia gay karena pilihan yang telah dibuatnya. Menitipkan sahabatnya -Benny- bekerja pada Michael, menyetujui pernikahan Benny dengan adiknya Dinar dan Jatuh cnta pada seorang Arti.

Michael, orang yang pertama kali membuat Benny menjadi seorang Gay. Benny merasa dia tetap mencintai perempuan meski telah menjadi gay hingga akhirnya dia menikahi dinar meski dia sama sekali tak dapat menyentuh dinar.

Kenyataan itu membuat dinar merasa tak sempurna hingga suatu ketika dinar menceritakan masalahnya pada maya dan berlanjut menjadi kekasih maya sekaligus kekasih suami maya.

Arti, kekasih Jay yang menjadi Putri Melati putih ternyata seorang transgender yang membuat Jay menjadi Gay.

Ada banyak konflik yang terjadi dalam novel ini; konflik keluarga, persahabatan, bisnis, serta cinta yang dapat membuat kita ingin terus membacanya hingga tuntas.

3.5 dari 5 Bintang saya berikan untuk Novel ini.

Karena novel ini sangat apik dalam penyampaiannya, mengenai Gay. Bagaimana kerasnya hidup di Jakarta, menggambarkan kepada kita bahwa lingkungan sangat berpengaruh terhadap seseorang. Penulisnya yang berprofesi sebagai wartawan memberikan informasi yang akurat dan tepat. Meski dalam novel ini masih terdapat Typo yang cukup mengganggu karena pengulangan kata dan salah dalam menyebutkan nama.

Well, buat kalian yang belum tahu tentang Gay, udah tahu tapi belum pernah baca dan ingin meneliti dan melihat fenomena Gay. Yuk baca buku ini untuk menambah wawasan! :D

Dann Julian, Penulis Novel GayaGay

Post a Comment

© Vanisa Desfriani. Design by FCD.